Thursday, February 09, 2012

Nuansa Pink pada Kamar Jelang Valentine

Akhirnya, saya berjanji akan menulis rutin tentang arsitek dan interior. Niat ini sebenernya sudah lama banget ada, tapi mengendap. (pembenaran) Dan tertumpuk oleh kesibukan-kesibukan saya. Sampai saat salah satu studio Architectural writer ternama menghubungi saya untuk menjadi editor beberapa bukunya. Dan sampai tempo hari redaktur kanal Lifestyle di kantor saya mendatangi dan meminta saya mulai menulis tentang Arsitek. Orang lain saja peduli dengan skill saya yang jebolan Arsitek kok saya nggak mau nulis, kan aneh ya? :) Maka, inilah postingan perdana saya tentang dinua Arsitek. Labelnya bisa dicari Art-See-Tech-Tour.
--------------------------------------------- *** ------------------------------------------------------ 

Nuansa Pink pada Kamar Jelang Valentine


hastinghouse.co.uk
Jelang hari kasih sayang, warna pink pastinya sangat cocok jika digunakan pada dekorasi ruangan rumah Anda. Apalagi untuk Anda yang sedang berbenah atau merenovasi rumah di awal tahun ini. Apa kekuatan warna merah muda? Bagaimana aplikasinya pada ruangan kamar tidur?

Feminin. Satu kata yang cukup mewakili karakter suatu ruang tidur yang memiliki warna dinding merah muda. Tak melulu warna yang identik dengan perempuan ini diterapkan pada kamar tidur anak-anak. Kamar tidur remaja bahkan kamar tidur utama pun memungkinkan penggunaan bauran nuansa merah muda.Layaknya ruangan yang dipergunakan untuk istirahat sudah sewajarnya kamar tidur dirancang senyaman mungkin.



Untuk aplikasi pada kamar tidur anak, dominasi warna pink muda dapat secara konsisten menghadirkan suasana ceria. Hiasi dinding dengan ornamen atau pajangan karakter yang identik dengan warna pink, misal Hello Kitty. Hadirkan pula warna-warna senada pada furnitur. Sudut kamar yang dilengkapi dengan meja belajar berwarna serupa akan menambah semangat belajar si kecil. Tak lupa soft furnishing seperti sprei, karpet dan tirai berwarna sama, akan semakin menambah kenyamanan buah hati bermain di kamar.
homeinterior-tips.com

Beranjak menuju dewasa, remaja putri biasanya sedang mencari jati dirinya. Dominasi warna pink pada kamar tidurnya, dapat mulai dikurangi. Coba seimbangkan dengan warna-warna pastel yang masih mewakili karakter penghuni sebagai remaja. Seimbangkan dengan kehadiran motif-motif dengan pola mencampurkan dua sampai tiga warna selain merah muda sebagai focal point. Warna putih sebagai penyeimbang bisa dihadirkan dalam kamar tidur remaja.
cribfashion.com

secondstbanddb.com
Bagi kamar tidur utama, warna pink dapat dihadirkan untuk momen-momen tertentu. Misalnya jelang hari kasih sayang. Atau saat momen anniversary. Bila furnitur dan warna dinding sudah pakem dengan dominasi warna hangat seperti coklat atau krem, nuansa pink dapat dihadirkan pada kombinasi soft furnishing sprei, bantalan sofa atau tirai gorden. Permanis sudut tempat tidur dengan tanaman yang diletakkan dalam vas berwarna pink. 
neighbourhouse.com


Akan lebih mudah saat nuansa eksisting kamar utama didominasi warna hitam, abu-abu, atau putih, warna pink tua dapat menjadi focal point bagi ruangan. Tak jadi masalah juga bila meminjam mainan si kecil yang berwarna pink dan diletakkan di atas sofa sudut ruangan sebagai pemanis.



Jadi, apakah sudah bersiap menyambut hari kasih sayang dengan nuansa merah muda?

Selamat mencoba :)



PS: Wording naskah di atas pure dari saya. Hanya gambar dari sumber-sumber yang tertulis

8 comments:

  1. hoo.. jebolan arsitek thoo hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. walah kok yo dadine kerja nang media ki lho.. mbangun gedung viva po sisan?

      Delete
  2. Gambara yang kedua mantap..


    menarik sekali bahasannya.
    kunjungi juga Blog saya

    ReplyDelete
  3. Replies
    1. iya.aku aja gemes sendiri liatnya

      Delete
    2. iya.aku aja gemes sendiri liatnya

      Delete