Monday, October 31, 2011

Pahlawan Versiku


Pahlawan, apa yang terlintas di pikiran kamu waktu mendapati kata pahlawan? Diponegoro? Cut Nyak Dien? Atau justru Guru?

Pahlawan adalah orang yang menonjol karena keberaniannya dan pengorbanannya dalam membela kebenaran, atau pejuang yang gagah berani (KBBI). Dikutip dari Wikipedia, Kata "pahlawan" berasal dari bahasa Sansekerta phala-wan yang berarti orang yang dari dirinya menghasilkan buah (phala) yang berkualitas bagi bangsa, negara, dan agama.



Kalo gue sendiri mendefiniskan Pahlawan sebagai sosok yang paling membantu elo dan hidup lo deh. Pacar? Bisa jadi. Tapi buat gue, pahlawan versi gue adalah Sopir Angkot!

Ya, karena saya di Jakarta ini tidak membawa kendaraan sendiri, jadi jelas yang paling berjasa bagi gue adalah Sopir Angkot. Bersedia mengantar kemana-mana sesuai tujuan saya :)

Bahkan dikala jalanan sedang macet, sopir angkot selalu tau bagaimana cara menyiasati melewati kemacetan itu (baca: ugal-ugalan :P )
Sudirman - by @Galoeh11
Gimana dengan kamu? Siapa pahlawan versi kamu? Info seru bisa kamu baca di link  #PAHLAWANku

1 comment:

  1. Lha nyindir gw nehhh, gw mantan trayek gerlong-kebon kalapa..bandung euy

    ReplyDelete