Wednesday, September 01, 2010

Cerita tentang 'Yang Tak Kuketahui Dari Bapak'

Well.. 
Jadi awal mulanya sih saya pernah baca sekilas dimention seseorang di Twitter tentang #UbudWriteFestival.
Setelah itu, dapat info dari Jaringan Penulis Indonesia   mengenai Kilat! -Flash Fiction  di Ubud Write Festival. 

Info saya terima, saya baca cukup menarik...
Rulesnya tak susah: 



Flash fiction must:
  • tell a complete story—with a beginning, middle, and end
  • have a setting
  • have at least one identifiable character
  • contain a situation/conflict and a resolution
Flash fiction is NOT:
  • a descriptive passage, a literary reflection, an essay or a poem
Good flash fiction:
  • tells a story in which every word is essential
  • ends with a twist
  • lingers in the reader’s mind
  • tries interesting new ways of achieving all these things
We ask that you please follow these guidelines, as we will be rejecting submissions that don’t meet these criteria.



Lalu teman-teman penulis saya mulai mengirimkan FFnya, dan mempublishnya untuk di vote. Saya jadi tergoda juga untuk ikutan kirim karya.


Singkat sih prosesnya. Tiba-tiba ajah terlintas untuk menulis fiksi dengan tokoh Aku yang berada di ruang kerja Bapak.

Apa hubungan Aku dan Bapak, tak saya jelaskan. Bapak mertua, Bapak kandung, Bapak majikan. Silahkan anda bermain-main dengan dugaan anda.
Begitu juga dengan kalimat "...Ibu sepeninggal Bapak.." kemana si Bapak sekarang, mati, cerai, minggat, silahkan juga merangkai imajinasi anda.

Yang jelas, saya berusaha mematuhi peraturan, alur cerita dan twist ending. 


Well, hanya ingin memperluas jaringan. Ingin tau respon pembaca terhadap tulisan saya. Simple kan niat saya :)


Penasaran sama tulisan FF saya? klik Disini 'Yang Tak Kuketahui Dari Bapak'


4 comments:

  1. mau bikin nih,, mudah-mudahan diepruf ama momod.. :P

    ReplyDelete
  2. Ayooo buat ajah ciko.
    Kita disini sih lebih menjaring pembaca yg diluar teman2 yg biasa baca. harapannya gituh hihihi. tapi kok yg komen masih teemn semua ya?? :D

    ReplyDelete
  3. twist ending itu maksudnya bgimana?

    ReplyDelete
  4. Twist ituh melintir mas Arief.
    Hal yang kamu duga.
    Jadi misal kaya ceritaku itu, mungkin pembaca uda menebak ini itu-eh trnyata endingnya ginu. Nah gitu

    ReplyDelete