Thursday, October 15, 2015

Aku Mendukung Gerakan #MelawanAsap , Kamu?

Kemarin saya mendapatkan pesan pribadi dari seorang teman. Intinya adalah, dia mengajak saya untuk #MelawanAsap.

Prihatin atas kondisi kabut asap yang terjadi di Sumatera dan Kalimantan beberapa minggu terakhir, aku mengajak teman-teman untuk turut berkontribusi dan melakukan aksi nyata untuk #MelawanAsap.
KENAPA KITA PEDULI?

Kabut asap adalah masalah bersama, mulai dari gangguan aktivitas sehari-hari, hambatan transportasi, kerusakan ekologis, penurunan pariwisata, dampak politik, ekonomi, serta gangguan kesehatan dimana tingkat pencemaran udara telah melebihi ambang batas dan memasuki kategori sangat berbahaya. Sampai saat ini, lebih dari 87% korban yang terganggu kesehatannya akibat kabut asap adalah anak-anak dan balita. Bencana ini akan mengakibatkan kerugian yang lebih besar, serta dampak kesehatan yang lebih serius bila tidak ditangani secepatnya.

Yuk, tunjukkan kepedulian kita dengan klik 
http://melawanasap.com upload foto kamu, lalu unduh hasilnya. Jadikan foto tersebut sebagai foto profilmu di akun social media. Selain itu, kamu juga bisa melakukan aksi nyata melalui donasi atau menjadi relawan melalui beberapa lembaga/komunitas tepercaya yang tercantum di http://melawanasap.com.

Kemarin aku menghabiskan waktu libur bersama keponakan bernama Godiva (9 tahun) lalu kami membeli es krim dan berfoto. Tak terbayangkan bagaimana nasib anak-anak seumur Godiva yang terkena kabut asap di sana? 

Ini foto peduli kami, #MelawanAsap. Mana fotomu?

Ini saatnya bagi kita untuk saling bahu-membahu mengakhiri kabut asap dan menjadi bagian dari solusi.
Salam #MelawanAsap,