Tuesday, December 06, 2011

Memasuki WITA Bagian Kuta

Bertemu teman-teman yang suka menulis itu adalah suatu kepuasan tersendiri bagi saya. Apalagi 3 hari kedepan (6-8 Desember 2011), 10 orang nominator yang selama ini hanya saya kenali lewat blognya, berkumpul di Bali  untuk field visit. 

Yap, dalam rangkat menyambut hari AIDS 1 Desember 2011 yang lalu, AusAid bersama VIVAnews mengelar blogging kontes yang diadakan melalui kanal Vlog VIVAnews. Dari sekian banyak postingan blog yang tersubmit, akhirnya dewan juri memutuskan 10 blogger yang dipilih sebagai nominator. (baca tautan ini)

10 nominator berasal dari berbagai penjuru kota, ada yang dari Jakarta, Tangerang, Ciamis, Mojokerto, Jogjakarta, Kebumen, Cilacap. Seru ya? Dari awal mereka bertemu, suasana langsung mencair, seolah sudah lama berkenalan satu sama lain.

Semua berangkat dari kota dengan bandara terdekat dengan kota domisili. Lalu berkumpulah kesemuanya di  sebuah hotel di bilangan Kuta.Cuaca Bali hari ini cukup bersahabat , berawan.  Tepat pukul 16.00 WITA  semua nominator melakukan field visit pertama ke Yayasan Spirit Paramacitta. 

Yayasan yang bertempat di daerah Sesetan ini ditempuh dalam waktu cukup lama, lebih dari 1 jam. Bali ternyata macet juga lho. :( Well, semua kelelahan selama macet terbayar saat setibanya di sana semua nominator disambut hangat. 

Mbak Putu sebagai Direktur pun bercerita awal mula yayasan ini berdiri dan apa tujuannya. Yayasan ini memiliki fokus untuk kelompok dukungan sebaya penderita AIDS/HIV.Seluruh nominator menyimak dengan seksama dan tak lupa bertanya untuk melengkapi wawasan dan data mereka selama field visit.

Field visit ini diselenggarakan agara kesepuluh nominator dapat melihat lebih dekat perjuangan ODHA atau lembaga dan yayasan yang mendukung mereka. Setelah field visit berakhir, nominator wajib memposting blog hasil field visit mereka, yang nantinya akan diambil 3 pemenang utama.

Acara sore itu ditutup dengan foto bersama. Wajah-wajah excited para nominator justru semakin nampak. Rasanya agenda field visit pertama ini sudah menginspirasi mereka untuk mengumpulkan bahan dan ide untuk menulis. 

Tak terasa hari berganti malam. Rombongan kembali ke hotel dan beristirahat. Masih ada banyak agenda field visit berikutnya.. Stay tune!

**
Behind The Story Of The Day

Chandra dalam twiternya saat boarding dari CGK
@CHNDW ini kedua kalinya saya naik pesawat, dimana yg pertama kali waktu umur 2 thn

Ruri paling terakhir masuk bis karena jam tangannya masih menggunakan WIB, bukan WITA
@rurionline etdahhh..lupa nyocokin jam sama waktu WITA!lari2 ke lobi krn rombongan udh pd naik bus xp