Friday, June 01, 2012

Menulis di #JakartaBanget

Beberapa bulan yang lalu, dari seorang teman Hermesian, Chiko aka @gembrit me-mention saya via Twitter. Di Twit itu ia me- RT informasi dari @rotary_batavia yang isinya adalah dalam rangka HUT Jakarta, Rotary Club Jakarta Batavia mengajak siapa saja untuk mengirimkan naskah tulisan yang bertema Jakarta. 

Chiko tau saya memang sering menulis atau men-tweet hal-hal yang bersetting Jakarta. Entah sejak tinggal di Jakarta selalu ada yang unik untuk diceritakan di sudut-sudut kota ini. tanpa pikir panjang, saya langsung mengirimkan dua naskah saya. Satu fiksi dan satu lagi non-fiksi.


Niatnya hanya untuk seru-seruan ajah ikutan nulis #JakartaBanget . Tapi ternyata tulisan saya terpilih untuk dibukukan. WOW! Saya senang sekali saat membaca email dari Rotary Club Jakarta Batavia tersebut.

Semalam, @rotary_batavia mentweet dan memberi kabar bahwa Tanggal 1 Juni ini buku #jakartaBanget sudah terbit!
   
#JAKARTA BANGET :  Antologi Cerita Kehidupan di Jakarta (Oleh : The Jakartans)
 
Ini adalah sebuah buku tentang seluk beluk kehidupan di  kota Jakarta yang melibatkan 47 penulis yang berasal dari khalayak umum dari beragam latar belakang profesi (Jurnalis, Dokter, Guru, Seniman,  Mahasiswa, dll).
 
Buku ini merupakan sebuah project inisiatif dari Rotary Club Jakarta Batavia, seluruh keuntungan royalty dari penjualan buku ini akan digunakan untuk charity kepada para penyandang disabilitas.
 
Nah untuk reviewnya buku  buku #JakartaBanget bisa dilihat di link > 
 
Gimana cara ngedapetinnya? 

Buku #JakartaBanget hanya bisa diperoleh melalui www.nulisbuku.com atau pesan via email ke admin@nulisbuku.com (dengan menyebutkan judul buku, alamat dan no HP). 
Setelah konfirmasi buku akan diantarkan ke alamat ybs dengan 7-10 hari kerja. 
 
Kapan lagi membeli buku sambil beramal untuk Jakarta kita? 

"Writing is leaving your footprints to the world. Writing is not only making stories, but also making your own history " 

Penasaran sama covernya? Ini nih...