Friday, October 05, 2012

Peduli dan Berbagi: Jiwa Laki Berani Berqurban









Ngomongin soal Idul Adha, pasti ngomongin juga berqurban. Kalau saya pribadi sih alhamdulillah hidup di lingkungan yang sudah berqurban setiap tahunnya. Baik waktu saya di Kalimantan, sampai di Jogja,  pun di Jakarta . 

Beberapa hari yang lalu saya sempat berbincang-bincang dengan mas Tonny. Kebetulan beliau berprofesi sama dengan saya. Di kantornya di bilangan Pulo Mas ia menuturkan bahwa Extra Joss tempat ia bekerja menemukan beberapa daerah yang masih tidak bisa berqurban. DEG. Dalam hati saya berpikir, masak iya sih? Berarti benar adanya ya kemampuan dan kesejahteraan masyarakat di Indonesia ini belum merata.

Mas Tonny meneruskan ceritanya, di tahun lalu Extra Joss membuka semacam 'sayembara' untuk menginformasikan daerah yang paling layak dan patut memperoleh hewan Qurban dari mereka. Pertanyaan saya, gimana caranya? "Di facebook." Dia menjawab singkat sambil tersenyum. Saya mengangguk-anggk. Ternyata the power of social media itu emang terbukti. Setelahnya saya larut dalam ceritanya tentang perjalanan yang lumayan seru demi mengantarkan 1 ekor Sapi ke daerah yang terpilih dari hasil 'sayembara' via Facebook tersebut. 

Nah, tahun ini... Extra Joss nggak cuma bikin di Facebook. Tapi Extra Joss ingin mengajak teman-teman yang peduli atas daerahnya atau yang mengetahui daerah yang patut mendapatkan hewan Qurban, bisa mengikuti  Lomba Foto Blog "Jiwa Laki Berani Berqurban" di VIVAlog. Kegiatan ini termasuk ke dalam rangkaian program "Kurban 1 Miliar Extra Joss".

Nggak hanya berbagi informasi sih... daerah yang kamu rekomendasi bila terpilih, akan ada hadiah New iPad 32 GB, Blackberry 9320, dan Samsung Galaxy Y lho.


Detail stepnya sbb:
- Rekomendasikan tempat yang layak untuk diberikan 'sapi kurban', dilihat dari keadaan masyarakat nya dalam bentuk tulisan
- Lengkapi dengan foto / Dokumentasi tempat tersebut lengkapi juga dengan caption.

Selengkanpnya klik http://bit.ly/Beraniberkurban 

Buat kamu yang ngaku peduli terutama laki , tunggu apalagi... Jepret daerahmu/ daerah rekomendasi, posting di blog dan raih kesempatan menangkan New iPad 32 GB!

8 comments:

  1. Anonymous6:41 PM

    Bagus juga idenya. Memanfaatkan social media seluas-luasnya untuk berbagi. Semoga sukses juga ya Mas. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku mbak-mbakkkkkkk :'(

      Delete
    2. Hhahaha.. Ada yang komplaiN nih. Soalnya dipanggil masmbak... Nice post mbakmas... :p

      Delete
  2. makasih infonya ya mbak ^_^)

    ReplyDelete
  3. Suskes Dech Buat teman teman blogger yang ikut lomba

    ReplyDelete
  4. Yang pasti masih banyak daerah2 terpencil di Indonesia yang butuh bantuan "sapi kurban". :)

    ReplyDelete
  5. wahh,, banyak juga ternyata daerah yg tdk meraskan daging kurban.. semoga tahun depan program ini tetap ada supaya gak ada lagi daerah yg tidak merasakan daging kurban :)

    ReplyDelete
  6. Terimakasih jejaknya :D

    ReplyDelete