Friday, February 01, 2013

Kirim Data 1GB via Facebook

Mungkin selama ini Facebook dikenal sebagai jejaring sosial nomer satu. Tempat eksistensi diri atau menyapa teman lama. Biasanya Facebook cuma kita gunakan untuk posting foto, update status, nulis notes, bikin e-invitation events, ngobrol sama teman lama, sampai stalking juga. 

Tapi tak sedikit juga berbagai macam aplikasi sampai games yang secara nggak sadar hadir mewarnai kegiatan kita di Facebook kan? Nah, minggu depan, sebuah aplikasi di Facebook akan diluncurkan!  Dan ini akan bikin aktivitas kita di Facebook jadi nambah deh. 

Tebak donk, apa aplikasi baru tersebut?



Pipe on Facebook

Apa itu PIPE?
Ya coba kamu bayangkan bagaimana sih kerja sebuah pipa? Kurang lebih begitu juga aplikasi ini.
Menyalurkan sesuatu. Pipe apps adalah sebuah aplikasi Facebook yang memungkinkan pengguna mentransfer file hingga 1GB secara GRATIS.

Alasannya Pipe ini tersedia di Facebook, karena jelas 900 juta pengguna Facebook adalah basis yang kuat. 

Pipe apps ini menggunakan teknologi Adobe media real time untuk aliran protokolnya. Sehingga memungkinkan pengguna Facebook bertukar file hingga 1GB dalam ukuran - teknologi Adobe biasanya digunakan dengan aplikasi Air atau Flash untuk dapat berkomunikasi satu sama lain, tetapi tim Pipe telah menemukan cara untuk mengirim file melalui cache. 

Jadi bersiap-siap bisa tuker-tukeran file gak susah payah lewat aplikasi lain. Cukup di Facebook, lewat 'pipa' :)