Wednesday, June 26, 2013

Kamu Golput atau Enggak di 2014?

Berdasarkan data Komisi Pemilihan Umum (KPU), jumlah warga negara Indonesia yang tidak menggunakan hak pilihnya meningkat dalam dua pemilu terakhir.

Angka golput mengalami kenaikan dari 23.3 persen persen pada Pemilihan Presiden 2004 hingga 39 persen pada Pilpres 2009. Jika jumlah golput kembali meningkat dalam pemilu tahun depan, hal tersebut akan mencederai proses demokrasi Indonesia.

Ayo Vote lahir dari kesadaran berpolitik pemuda pemudi Indonesia. Salah satu kegiatan yang dilakukan oleh Ayo Vote dalam rangka memberikan pendidikan politik untuk anak muda adalah mengadakan diskusi bulanan akan dilakukan hingga setahun ke depan.

Pada kesempatan ini Ayo Vote ingin mengundang teman-teman sekalian untuk bergabung dalam diskusi pertama kami “Why Voting Matters to the Youth”, yang akan dilaksanakan pada:
Hari & tanggal: Senin, 1 Juli 2013 
Tempat : @America, Pacific Place lt. 3, Jakarta Selatan
Waktu : Pukul 19:00 – 21:00 WIB

Diskusi ini akan dipandu oleh Choky Ramadhan, koordinator Masyarakat Pemantau Peradilan Indonesia (MaPPI). Panelis yang akan hadir adalah Philip Vermonte, peneliti di bidang politik dari CSIS; Alanda Kariza, aktivis muda pendiri IYC; Pandji Pragiwaksono, entertainer yang dikenal memiliki kepedulian tinggi terhadap edukasi politik; serta Kamga Mohammed, personil grup vokal Tangga.

Datang untuk mengetahui kenapa suara kamu berpengaruh pada Pemilu 2014 nanti!
Sumber artikel: Ayo Vote


Nah, menurutmu, penting nggak sih ikutan Pemilu di 2014? Join event ini yuk, biar pada tau penting enggaknya pemilu.