Friday, May 30, 2014

Surga Kuliner Bumi Sriwijaya


"Palembang!"
Tiba-tiba ide itu tercetus dari sahabat saya, saat kami bingung menentukan destinasi liburan. Alasannya sederhana, "Mau makan empek-empek!". Versi seriusnya, kami menghindari destinasi wisata yang pasti ramai di akhir tahun. Sebutlah Bali, Lombok, Bangka Belitung, Yogyakarta, bahkan mungkin pulau Derawan. Nama-nama destinasi tersebut cukup mainstream.  Ya, akhirnya saya dan sahabat saya sepakat menghabiskan liburan akhir tahun 2013 untuk wisata kuliner dan sejarah di kota Palembang.

Biasanya, begitu mendengar kata 'Palembang' yang terlintas di pikiran adalah 'Empek-empek', benar kan? Kemudian, kedua adalah 'Ampera'. Mungkin berikutnya kata yang terlintas barulah 'Sriwijaya'. Bahkan saya sendiri sempat lupa bahwa kota Palembang sempat menjadi tuan rumah penyelenggaraan Sea Games 2011. :)

Postingan blog ini saya tulis berdasarkan catatan perjalanan kami. Tapi sebelum saya tulis panjang lebar, potonya dulu ajah ya :D

Nantikan tulisannya sgera! :D

Mie Celor 
Lenggang Bakar
Pempek 
Martabak Har
Tekwan

No comments:

Post a Comment