Friday, June 13, 2014

Ole! Hashflags Piala Dunia Ramaikan Timeline Twitter

Dini hari tadi, entah kenapa saya terjaga. Padahal tidak mengerjakan hal penting, hanya berkutat di depan laptop merapikan file dan folder yang beberapa bulan ini amburadul. Lalu baru teringat, ternyata tepat sejam yang lalu acara pembukaan Piala Dunia di Brazil sudah berlangsung. Ah, ketinggalan.

Buru-buru saya ke depan tivi, tapi sayangnya, tivi kabel berlangganan tidak support tayangan Piala Dunia. Saya ketawa-tawa sendiri , menertawakan kebodohan masih terjaga dini hari penegn lihat suasana Piala Dunia, malah yang saya dapatkan di layar kaca panduan dari provider yang nggak penting lah.

Jadilah yang saya lakukan membuka Jejaring sosial Twitter, mencoba mengikuti laga Brasil vs Kroasia hanya lewat live tweet beberapa media dan teman-teman.  Dan wow, ada yang seru! Ternyata Twitter nggak mau kalah dalam euforia Piala Dunia kali ini... Twitter punya hashflags, yap, tagar yang memunculkan bendera negara peserta Piala Dunia.





Caranya mudah, kita cukup mengetik simbol tagar (#) diikuti dengan tiga huruf negara , maka hashflags langsung memunculkan icon bendera negara ybs. Contohnya, Brasil, tinggal mengetikkan "#BRA", atau Kroasia, ketik saja #CRO

Nah, ini nigh daftar hashflags Piala Dunia 2014:

Grup A:
#BRA - Brasil
#CRO - Kroasia
#MEX - Meksiko
#CMR - Kamerun

Grup B:
#ESP - Spanyol
#NED - Belanda
#CHI - Cili
#AUS - Australia

Grup C:
#COL - Kolombia
#GRE - Yunani
#CIV - Pantai Gading
#JPN - Jepang

Grup D:
#URU - Uruguay
#CRC - Kostarika
#ENG - Inggris
#ITA - Italia

Grup E:
#SUI - Swiss
#ECU - Ekuador
#FRA - Prancis
#HON - Honduras

Grup F:
#ARG - Argentina
#BIH - Bosnia Herzegovina
#IRN - Iran
#NGA - Nigeria

Grup G:
#GER - Jerman
#POR - Portugal
#GHA - Ghana
#USA - Amerika Serikat

Grup H:
#BEL - Belgia
#ALG - Aljazair
#RUS - Rusia
#KOR - Korea Selatan

Ole-ole!