Monday, August 04, 2014

AKSI KOTAK ORANYE 2014, TEBAR DONASI 2500 KUE LEBARAN

Jelang Hari Raya Idul Fitri lalu tepatnya tanggal 26 Juli 2014, tim panitia Aksi Kotak Oranye secara serentak melakukan pendistribusian donasi berupa bingkisan kue kering di 4 (empat) kota di Indonesia, yakni di Bali, Jakarta, Pati dan Yogyakarta.

Selama kurang lebih 3 (tiga) minggu sejak program diluncurkan, Aksi Kotak Oranye telah berhasil mengumpulkan sebanyak kurang lebih 2500 kue lebaran dari lebih dari 700 donatur individual, dengan estimasi nilai total lebih dari Rp55 juta. Perolehan donasi ini meningkat cukup signifikan dibandingkan hasil donasi yang dikumpulkan di tahun sebelumnya.

Dalam pembagian donasi, tim panitia yang berjumlah 20 orang juga mengundang sebanyak kurang lebih 20 sukarelawan lain untuk membantu proses distribusi. Selain dilakukan di beberapa titik yang telah ditentukan, pembagian donasi juga dilakukan secara sporadis di berbagai wilayah. Kendati terdapat beberapa tantangan di lapangan seperti cuaca ekstrim, lokasi yang cukup jauh, serta waktu yang cukup terbatas, tim panitia dan sukarelawan telah berhasil mendistribusikan seluruh kue Lebaran kepada yang membutuhkan dengan lancar.



Windra, perwakilan panitia Aksi Kotak Oranye mengatakan “Tidak akan pernah cukup kami bisa berterima kasih kepada semua donatur, sukarelawan dan pihak-pihak lain yang telah mendukung Aksi Kotak Oranye 2014. Misi kami sangat sederhana, ingin berbagi kue Lebaran di bulan penuh berkah ini, agar semua dapat turut merasakan kehangatan di Hari Raya Idul Fitri.”

Aksi Kotak Oranye merupakan bukti nyata bahwa siapa saja bisa melakukan hal positif untuk membantu orang lain, baik itu hal kecil maupun hal besar. Kedepannya, tim panitia Aksi Kotak Oranye berharap bisa terus mendapatkan dukungan positif dari masyarakat di setiap kegiatan yang dilakukan dan juga bisa menularkan semangat positif Aksi Kotak Oranye yang sama kepada sahabat-sahabat lain di berbagai kota di Indonesia dan masyarakat pada umumnya.