Friday, August 06, 2010

Surga Hari Jumat

http://www.flickr.com/photos/photo-monkey/523880332
"Panasnya dunia....." 


"Iya panas banget."


Matahari berada tepat diatas ubun-ubun menyapa saat kami berjalan keluar dari kantor. Tujuan kami tak lain adalah kantin. Ini saatnya untuk mengisi perut setelah setengah hari berkutat di depan monitor komputer.


"Mau makan apa nih?"

"Kantin sini ajah, males jauh-jauh , panas bok..." ia menunjuk kantin tempat makan favorit kami.


"Iya deh, gue males juga jauh-jauh...Panas!"


"Neraka lagi bocor kali ya?" celetuknya.


"Hah? Tau apa lo soal neraka?"




Kami tertawa sambil terus melangkah. Suara hak sepatu yang bertemu aspal terdengar bernada riang seolah mengungkapkan kegembiraan kami atas jam istirahat siang. Tangan kananku mengipas-ngipaskan kertas selebaran yang dibagi-bagikan gratis dari loby kantor.


Kantin cukup penuh untuk ukuran hari Jumat. Dimana sebagian besar kaum laki-laki masih melaksanakan ibadah sholat Jum'at. Ya kantin ini didominasi perempuan bila Jumat siang tiba. Kami menempati meja pojok di kantin terbuka ini.


Menunggu pesanan tiba, aku menghela nafas, sambil tetap berkipas ria dengan kertas selebaran yang sedari tadi hanya kupegang.

"Neraka itu kebalikannya surga!" 


" Yah dia masih ngebahas."


"Lah tadi lo nanya tau apa gue soal neraka."


"Oke,oke, trus?"


"Kalo di surga enak-enak, di neraka gak enak."


"Ah absurd penjelasan lo..."


"Gue uda ngerasain surga!"


"Ha? Ngimpi! Kalo mau masuk surga mah syaratnya cuma satu!"


"Ape?"


"MATI!"


"Gue gak perlu mati kok buat ngerasain surga..."


Aku mengernyitkan dahi tanda tak mengerti.


"Gak percaya lo?" tanyanya


Aku menggeleng sambil terus mengipasi wajahku.


Dia menebar pandangan ke luar kantin, lalu berkata, "Surga dunia, dikala tengah hari melihat kaum Adam yang merapat kala adzan berkumandang. "


"Ya elah... lebay lo!"


"Makanya, baca tuh selebaran yang lo pake buat kipas-kipas daritadi.."


Aku menghentikan kipasanku. Kubaca baik-baik tulisan di kertas selebaran itu.


SELAMAT HARI JUMAT
SELAMAT MENIKMATI WAJAH-WAJAH TAMPAN BERWUDHU

***
6 Agustus 2010 12:37 pm

Terinspirasi twitter mbak @firabasuki 
Wow wajah2 tampan berwudhu. Melintas di depanku. Selamat berdoa dan kau kutunggu :)  

Dan status FBku 
Actually, selalu jatuh cinta pada hari Jumat, dikala tengah hari melihat kaum Adam yang merapat kala adzan berkumandang