Monday, October 17, 2011

nJakarta


Well, awalnya ini keisengan teman saya @daprast yang ngetwit Bahasa Jakarta dengan punchline bahasa Jawa yang DANGGGG!!!


Akhirnya saya ketularan... :))

Nggak bisa dipungkiri, ketika berada di Jakarta, saya sendiri lebih sering menggunakan Gue- Elo saat berkomunikasi. Tapi saat saya pulang ke Jogja, saya lebih banyak menggunakan Aku- Kowe dengan teman-teman.



Tak sedikit juga pedagang atau pekerja lainnya yang berasal dari suku Jawa yang sudah terbiasa menggunakan bahasa Gue - Elo saat berada di ibukota. Namun tetap terdengar 'aneh' karena logat atau dialek daerah asalnya masih mengakar. :)

Contohnya ya beberapa twitting saya berikut: 

300 meter lagi menggok kiri ya bro 

Gue gak ikut nyevel deh, gue bawa tepak dr rumah 

Gue baru creambath gitu bok.. abis selama ni kepala gue wokeh tumo... 

eh bentar nape.. gue ngaca dikit... biar doski ngesir gue.. 

ya ampun lu keren bgt mamen! Ga kaya si itu tuh, njelehi beuutt 

Santai aja kali cuy... gak usah kesusu 

Sleepy Sunday.its time to leyeh-leyeh 

Beautifull Sunday is Seharian gw berhasil leyah-leyeh aja di kamar tidur. 

 Mataharinya ga kira-kira ya beb..sumuk bangets nih..*kipas-kipas

 Ya Ampun cin, lu make stiletto gitu ra wangun babar blas bok!

 Suatu hari dlm Metromini.'Bang,jangan mandeg-mandeg napa?! Gue uda telat nih!'

 Thats it! Gue bakal move on.Kasi gue waktu buat noto ati 

 Sebelum meeting mah enaknya nyruput kopi bro..

 Sebel sih sebel,beib..tapi jangan mecucu gitu kaleee


Seru ya?
Masih banyak sih yang jauh lebih mengejutkan, sila cek di timleine @nJakarta :)