Wednesday, July 25, 2012

Hijab Goes To Mall!


Dulu, mengenakan hijab itu tidak segaya sekarang. Tidak sepopuler sekarang. Tidak semayoritas sekarang. Masih ingat persis saat kuliah pertama kali mengenakan hijab, boro-boro mau gaya, kayanya dulu jilbabnya standar warna putih deh. :D Itu dulu, hampir 12 tahun silam... 


Coba lihat sekarang, terlebih saat bulan puasa dimulai. Hijab dan gayanya menjadi tren. Di majalah-majalah juga portal online, semua berlomba-lomba menyuguhkan gaya asyik dengan hijab. Perhatikan juga deh kalau main ke mall, semua departemen store mannequinnya pasti semua didandani dengan hijab :). 

Tempo hari saya berjalan-jalan ke fX. fX ini memang agak beda dengan mall lainnya. Dia mengusung tagline lifestyle X'nter. Ternyata, Ramadhan yang penuh dengan kesempurnaan menginspirasi fX Sudirman untuk membuat kegiatan dan program-program yang bermanfaat untuk mengisi bulan puasa, dan mengusung tema besar Flawless Ramadhan. Tema dekorasinya pun tak jauh-jauh dari hijab, 30 days in style for hijabers. Sepertinya ini mengukuhkan fX Sudirman sebagai Fashion Hijab X’nter. Dekorasi& mannequin yang berbeda-beda di setiap lantai dihadirkan untuk menggambarkan setiap sisi kehidupan dari wanita urban yang mengenakan hijab. fX pun punya segambreng kegiatan selama Ramadhan.

Tak bisa dipungkiri seiring pertumbuhan internet di Indonesia yang terus meningkat pesat, pun pada penggunaan jejaring sosial, akhirnya membentuk komunitas-komunitas yang dimulai dari online. Begitu juga yang mendorong pertumbuhan komunitas hijabers. Sister Hood by Dian Pelangi, telah digelar pada tanggal 14 dan 15 Juli 2012. Ada banyak kegiatan lho... ada Hijab Class by Dian Pelangi, Seminar, hijab talkshow, dan acara tersebut dimeriahkan dengan hadirnya fashion designer dan fashion blogger internasional seperti Hana Tajima (Inggris),Dina Toki-O(London), Shea Rasol, Jezmine Zaidan, Ami Schaheera (Malaysia)dan tidak kalah menariknya dari kegiatan tersebut  adalah akan hadirnya beberapa public figure yang merupakan bagian dari hijabers, seperti Inneke Koesherawati, Zaskia Mecca, dan Marshanda. Aw... Seru ya?

Selain menggandeng komunitas, di fX Sudirman memberikan Free Ta’jil dalam bentuk air mineral dan buah kurma bagi pengunjungnya lho! Yes! selama bulan puasa ga perlu khawatir main ke fX. Ramadhan Fashion Market pun digelar. Bazaar busana muslim mulai dari kebutuhan anak- anak hingga dewasa. 

Kalau baca agenda lainnya yang dipampang di setiap sudut fX, masih akan ada Chic Hijab Fashion Runaway, Flawless Food Market, Ngabuburit dengan Stand Up Comedy, Ramadhan Jazz Festivaldan Pre Sale Ticket Maher Zain. Wah ini sih bener-bener istimewa main ke fX meski judulnya bulan puasa... 

Kalau kamu newbie atau baru mau mulai mengenakan hijab, salah satu tenantnya juga punya promo seru tuh. bagi para Smart Shoppers. fX Sudirman ngasih Free Fashion Hijab bagi para pengunjung yang berbelanja senilai Rp. 150.000 di tenant retail berhak mendapatkan gratis satu hijab, dan tutorial cara menggunakan fashion hijab di MUSE 101 lantai f3. Ihiyy somekind make over!

Jadi, jelas kan bahwa kini hijab tidak sekedar kewajiban seorang muslimah, melainkan sudah menjadi gaya hidup. So...Ramadhan kali ini fX Sudirman hadir memberikan kebutuhan gaya hidup para hijabers modern dengan hadir sebagai Fashion Hijab X’nter bagi siapa saja yang telah memakai hijab ataupun yang belum dan ingin menggunakan hijab. Kalau gak sekarang kapan lagi donk? Yuk... kenakan hijab :D