Monday, July 08, 2013

Jelang Ramadan Penuh Berkah dengan #AksiKotakOranye

Donasi Kue Lebaran Bagi Keluarga Tidak Mampu di Jakarta

Sebagian besar dari kita mungkin sudah biasa dengan kehadiran beraneka kue lebaran saat hari raya tiba. Tapi ternyata tidak bagi segelintir orang di sana. Sebagian dari kita mungkin ada yang tidak peduli, tapi pasti sebagian besar dari kita peduli untuk bisa berbagi menyisihkan sedikit rejeki untuk mereka.

Berakar dari rasa kepedulian kepada sesama yang membutuhkan, sekumpulan anak muda berinisiatif menggelar kampanye sosial  independen  bernama Aksi Kotak Oranye. Kampanye sosial ini sengaja dilakukan menjelang hari Idul Fitri ini, menggalang donasi dalam bentuk kue kering atau kue kaleng, yang nantinya akan dibagikan kepada keluarga tidak mampu yang tinggal di kawasan kumuh Jakarta.

Hesty, salah satu tim panitia mengatakan, “Walaupun dengan langkah kecil, kami ingin bisa berkontribusi  kepada sesama yang membutuhkan. Tidak semua keluarga dapat merasakan hangatnya kebersamaan keluarga dengan makanan yang cukup di saat Lebaran tiba, namun dengan adanya kue ini kami berharap dapat menjadi semangat baru untuk mereka untuk ikut merasakan makna Idul Fitri.”

Sebelumnya, program serupa juga  pernah dijalankan di tahun 2010. Melihat  tanggapan yang cukup positif dari para teman-teman donatur, akhirnya panitia memutuskan untuk kembali menyelenggarakan program tersebut tahun ini. Lebih dari sekedar memberikan donasi, banyak dari donatur juga ikut serta
mempromosikan kampanye ini kepada orang-orang disekitarnya.

Aksi Kotak Oranye yang menjadi nama program berasal dari filosofi : kotak merepresentasikan sebuah
wadah atau ruang, oranye merupakan simbol persahabatan. Aksi Kotak Oranye berarti ruang bagi para sahabat yang peduli kepada sesama. Program yang dimotori oleh lebih dari 20 orang sahabat yang berasal dari berbagai macam profesi ini, juga diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi orang lain untuk
ikut peduli serta melakukan kegiatan positif untuk saudara-saudara yang kita yang membutuhkan.

So, kalau bukan dimulai dari hal kecil, mau yang gimana lagi? Kalau tidak sekarang kapan lagi? Kalau bukan kita siapa lagi? Come and join with us.


Ikuti terus update Aksi Kotak Oranye dimana pun, kapanpun melalui
Twitter (@KotakOranye) | Fanpage Facebook Aksi Kotak Oranye.

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan hubungi :
Sahabat Komunikasi Aksi Kotak Oranye
Windra K. Bakrie | E. windra.k.bakrie@gmail.com | M. 08118893048

Sumber: Rilis resmi +kotak oranye