Monday, March 17, 2014

Ngebet Kopdar Maret! #SMSCHore Meet Up Maret

Ini postingan pertama gue tentang #SMSCHore. 

Well, SMSC itu kepanjangannya adalah Social Media Strategist Club Indonesia. Grup ini menggunakan platform Group di Facebook, dan limited acsess. Alias, setiap yang mau join ke grup harus melalui approval Moderatornya.

Bermula dari mungkin obrolan ringan dari Kaka-kakak Momod Dimas Novriandi, Tahkta Pandu, Pitra dan Alderina tentang kegalauan saat di tahun 2011 yang namanya Digital dan Social Media di Indonesia mulai menggeliat, akhirnya dibentuklah grup tersebut. 

SMSC  sudah mulai dibentuk sejak tahun 2012. Dimulai dari gagasan moderator untuk mewadahi teman-teman yang memiliki profesi dan penggiat di dunia Social Media dan Digital Indonesia.
Sejak pertengahan 2012, SMSC mulai rutin mengadakan kopdar. Acara kopdar biasanya dilakukan untuk berkumpul dan bertukar cerita juga pikiran ttg seputar dunia digital & socmed.

Mulai 2013, SMSC menunjuk co-moderator untuk membantu pengadaan Meet up yang rutin diadakan dua bulan sekali. Meet up biasanya dihadiri sekitar 75-150 orang. Acara berupa diskusi tentang tema tertentu yang sudah ditentukan oleh momod&comod. Biasanya momod&comod akan menghadirkan 2-3 speaker yang expert di bidang tema yang diangkat.

Bulan Maret ini adalah Meet Up kedua di tahun 2014. Yap, saya masih menjadi Co-Mod Event. Details: Profil komunitas SMSC (https://www.facebook.com/groups/Social.Media.Strategist/).


No comments:

Post a Comment