Monday, April 21, 2014

Kecewa di Hari Pemilu Legislatif

Berikut kumpulan tweet saya tentang kejadian di tanggal 9 April 2014 lalu.

Oiya saya ntar mau cerita ttg kegagalan saya menggunakan hak suara saya ah . #PolitikJujur
Cerita dikit pengalaman hari ini semangat memilih yang pupus seketika.
KTP saya KTP Jogja, memang belum KTP DKI/Banten, sementara saya kerja di Jkt dan tinggal di Tangsel.
Tadinya niat mau mudik #PemiluLegislatif2014, tapi Sabtu ini ada prosesi wisuda, & ditambah info bahwa skrg bs kok nyoblos dmn aja jd urung
Urung mudik ye maksudnya :D
Jadilah bbrp hari lalu Surat Panggilan model C6, dikirim lewat pos oleh bapak di Jogja, buat saya gunakan hari ini.
Bertanya dan cari tahu sana-sini, info yang saya dpt, dtglah ke TPS terdekat tunjukkan C6 dan KTP asli, maka kamu bisa nyoblos
PD banget lah saya nggak dobel cek lagi ke RT/Kelurahan. Lagian kalau saya pergi kerja, kantor Kelurahan blm buka juga :|
Sekitar jam 10.30 saya tiba di TPS 54 Ciputat Timur Tangsel. Pak RT yang ada disitu, menolak. Saya harus ke Kelurahan melapor. #PolitikJujur
Pergilah saya ke Kelurahan, menemui Petugas KPPS, Menceritakan semuanya.
Responnya "Tidak bisa bu, harus ada A5 dulu dr Jogja"
Sebelumnya, saya dioper sampai ke 3 orang untuk dpt penjelasan yang clear ttg hak suara saya. *meski ga clear juga* 
Saya kekeuh coba mengutarakan bahwa, bisa kok pak, saya kan bawa KTP asli dan punya C6 sbg bukti dpt panggilan utk ke TPS.
Tapi saya malah disalahkan, kenapa saya nggak urus A5 dulu di Jogja. Atau urus di KPU Pamulang di H-10? #PolitikJujur

Mau nangis sih rasanya. Kok petugas KPPS ini gak bisa kasih solusi sih? Saya mau make hak suara saya. 

Jwbn tetap nggak bisa, krn ibu tdk punya A5. Pdhl info yg saya dpt, last minute masih bs make hak suara, kalo surat suara sisa

Oiya satu lg saya dipojokkan dgn statement "KTP setempat bu...bukan KTP daerah" waktu kekeuh C6+KTP Jogja ttp bs milih.

Saya tanya terakhir kali "jadi saya ga bisa nih pak mo milih?" . Jawabnya "enggak bu. Syg bgt ya bu". Ngok. #PolitikJujur

Jadilah tangan saya bersih dari tinta hari ini . Malu lho saya di jln klo liat ato papasan dgn yg pd bertinta jarinya.

Sumpah saya ga niat golput! :( #politikjujur

Bbrp tmn blg. Harusnya gue bs ttp milih nunggu TPS jelang tutup. Tapi gue cm bs pilih DPRRI. Gue keilangan suara utk DPRD. #politikjujur

Sayang bgt gue uda perjalanan ke kantor utk pantau quick count waktu dpt inpo itu.
Jadi yang ga clear dpt info itu saya, pak RT, TPS, Petugas KPPS?