Tuesday, June 24, 2014

Intip Fitur Seru Talk Path



Pagi ini, seperti biasa, rutinitas, buka inbox email dan, dapat 1 pesan dari Path. Ah so sweet banget ini Path ngirimi saya email :) Subjectnya: Introducing Talk: The personal messenger from Path.


Well, menarik nih. Apa ini Talk dari Path? Semacam G-Talk nya Google? Ternyata emang Path develop fitur Talk ini atas banyaknya masukan orang-orang pengguna Path yang mintak ada fitur messenger gitu. Harapannya sih produk messaging ini bakalan mempermudah user untuk berkomunikasi dengan teman, keluarga, teman sekelas, dan rekan kerja.



Tujuan utama dari si Talk ini ternyata emang menjawab kebutuhan user sih , mereka ingin memberi fitur yang personal messaging experience. Dikutip lewat blognya, Tim dari Path menyampaikan:


We believe real life conversations aren’t recorded permanently, and so neither are the messages you send with Talk. We believe that messaging is all about the here and now, and so we’ve built a new kind of status into Talk we call Ambient Status.
Jadi kurang lebih ini deh fitur-fiturnya:

1. Ambient Status, Talk otomatis akan ngasih tau temanmu kapan kamu lagi di perjalanan, atau bahkan sedang lowbat :D/ Ini tujuannya ngurangin kesalahpahaman dalam berkomunikasi gituh.

2. Conversation di Talk, ini kurang lebih sama dengan apa yang kita biasa lakuin di path, bedanya kita sedang menyampaikannya secara personal ke teman kita. Sharing teks, grup, foto, suara, peta, musik, film, buku, video, dan stiker... dengan lope lope juga tentunya :) 


3. Quick Reply, Yang ini seru juga nih cukup swipe the screen ajah ... rasanya mungkin kayak 'nowel' kalo di dunia nyata ya? Di Quick Reply, ada ikon-ikon gtu. ikon Ceklis hijau,” X” merah, Ikon “call me” berwarna biru, dan “?” warna kuning. Ikon-ikon itu yang tadi saya maksud cukup swipe salah satu untuk membalas pesan sesuai dengan keadaan kita.


4. People, ini maksudnya list kontak pada Path Talk. Teman yang terdapat pada menu People adalah yang uda make Path dan berteman. Jadi, nggak perlu add friends lagi sih, karena akan langsung tersinkronkan secara otomatis dengan akun Path.


Dengan update ini Path Talk memberi batas 150 teman untuk jaringanmu. Nah kalau mau lebih privat,  fitur Inner Circle juga masih ada kok. Dengan fitur ini, ita bisa pilih teman mana yang boleh melihat semua aktivitas tanpa batas.


Well, gimana? Mau make apps ini juga atau cukup dengan Path aja?
Saya sendiri masih ngulik-ngulik :)