Monday, December 03, 2012

Avatar Keren Karya #WarungAvatar

Pada suatu kesempatan, saya bertemu (lagi) dengan Razqi (Itu panggilan saya untuk dia). Lama tak bertemu memang dan akhirnya dia bercerita tentang kesibukannya belakangan. Ya, saya tahu persis ide gilanya saat ini, dia disibukkan dengan orderan di #WarungAvatar -nya. 

Kenapa saya bilang ide gila? Saya masih ingat bagaimana cara dia menggelar kuis di timeline-nya, lalu menghadiahkan sebuah 'avatar' kepada pemenang. Dimana-mana sih kalo namanya kuis hadiahnya produk mahal ya? Eits, yang ini juga mahal lho menurut saya. Mahal idenya. :) . 

Avatar adalah alternatif pengganti foto profil. Avatar biasanya berupa gambar vektor yang digunakan pemilik akun di jejaring sosial. Berbekal skill desain grafisnya, ia menggagas #WarungAvatar bersama rekannya. Kalau awalnya dibagikan atau dihadiahkan secara cuma-cuma, saat ini avatar yang kita inginkan bisa kita order melalui email. 



Ini yang saya bilang kecerdasan Razqi untuk mengkolaborasikan proses kreatif, dengan wadah media sosial, dan dengan roda bisnis. Jangan salah, sederet nama selebriti sudah pernah make avatar hasil #WarungAvatar lho... Ada Joshua Suherman, 7 ICONS, Chef Bara Pattiradjawane, dan Dennis Adhiswara. Beberapa comic stand-up comedy dan selebtwit juga sudah banyak yang menggunakannya. 

Jadi saran saya nih, kalau kalian eksis di dunia Twitter buruan pantengin @WarungAvatar. Kalau lagi beruntung mereka suka bagi-bagi avatar gratis! Kalau kurang beruntung ya order di ajah langsung di http://warungavatar.com .


Saya juga sudah make lho avatar karya #WarungAvatar .
Baca juga tulisan saya di kanal U-report VIVA 

#WarungAvatar Cara Baru Ekspresikan Diri di Media Sosial



5 comments: