Wednesday, September 09, 2009

Landmark barat gedung ini

[youtube]http://www.facebook.com/ext/share.php?sid=116714264443&h=fT39-&u=ik06q&ref=mf[/youtube]

Pemandangan yang luar biasa dari lantai 31
Tepat di depan mejaku aku bisa melihat kota jakarta
Well tidak semuanya memang, paling tidak landmark kota ini ada persis dihadapanku
Megah sekali dilihat dari ketinggian seperti ini!
Aku duduk menghadap ke barat
Di sore hari matahari yang perlahan menurun juga menjadi alternatif pemandangan mengesankan dari tempat aku bekerja

Oya, aku bekerja di media online
Bertempat di salah satu gedung milik sebuah Bank Swasta di bilangan Kuningan-Karet
Yap, gedung aku persis di sebelah gedung yang kita kenal sebagai produsen rokok terbesar di Indonesia

well,
Kembali ke salah satu landmark kota ini
Bila kita hitung dari mulai pembangunannya tahun ini menginjak usia ke 51!
Silahkan hitung berapa tahun sejak hari kemerdekaan kita bangunan ini dibangun.

Seperti bangunan lain ataupun landmark lain yang membutuhkan pendanaan dalam jumlah besar
Untuk mewujudkannya ternyata ada Uni Soviet mengulurkan tangan pada bangsa kita...(hihihihi, menyedihkan)

Sebagai tuan rumah yang tidak bisa dibanggakan,(hoho, karena tidak berprestasi di rumah sendiri)
Pada tahun 2007 kapasitas bangunan ini berkurang dikarenakan proses renovasi.
Angka 100.000 berubah menjadi 88.083

Ada yang menyedihkan lagi
Nama bangunan ini awalnya menggunakan nama dia sebagai pencetus gagasan atas pembangunannya
Aku baru tahu, di masa order baru, pimpinan kita punya cara untuk memperkecil peranan dan kehadiran pemimpin sebelumnya dalam sejarah dan dari ingatan bangsa Indonesia.
menyedihkan, orang paling berjasa akan dihapus jejaknya!
Tetapi seiring dengan reformasi, nama bangunan ini kembali dengan nama awalnya, seperti tercantum pada Surat Keputusan Presiden No. 7/2001.

Yang mencengangkan , mengapa tidak ada yang tahu ya siapa Arsitek bangunan ini beserta kompleksnya?
Apa ada penghapusan jejak sejarah juga disitu?

Yang jelas, tempat ini sangat bersejarah sampai dengan detik ini
Kegiatan yang pernah diwadahinya pun bermacam-macam..
silahkan teman-teman bila ingin membantu menyebutkan :)

Satu lagi yang paling valid tentang bangunan ini,
Kordinat landmark ini ada di
6°13′7″Lintang selatan dan 106°48′9″Bujur Timur


*

Aku memandang dari ketinggian di sini...
>

catatan siang hari menunggu makan siang memandang jendela kantor tepat kearahnya!megah ya?

Gue tulis di notes FB gue pada
Tuesday, August 11, 2009 at 12:33pm

2 comments:

  1. kok malah kayak SadGal bukan SuperGal gal?

    ReplyDelete
  2. hihihi kan macem2 dunk nulisnya....ada yg sad ada yang super
    supergal manusia jugah kale..:D

    ReplyDelete