Thursday, January 19, 2012

Hoki, Rejeki, Jodoh ~ Yang Penting Punya Hati ™


Pernah denger kan "Rejeki itu uda ada yang ngatur" ? Pasti sering. Tapi mengalami atau membuktikannya? Mungkin hanya segelintir orang yang mengiyakan. Terutama orang-orang yang mengimani rejeki itu ada di tangan Tuhan pastinya :)

Kalo denger kata-kata "Ah itu mah emang hokinya dia.." sering nggak? Pasti sering juga kan? Tapi merasakan yang disebut hoki mungkin hanya segelintir orang yang mengiyakan. Terutama orang-orang yang dekat peruntungannya dengan Dewi Fortuna - Katanya.... :P

Kalo ditanya apakah saya termasuk orang-orang yang meyakini rejeki itu udah ada yang ngatur atau belum? Jawabannya IYA banget. Dan kalo ditanya apakah saya termasuk orang yang hoki? Jawabannya hanya 1:10 dalam hidup saya.


Saya bukan termasuk orang yang memiliki peruntungan baik seperti nyokap. Nyokap saya itu, mulai dari undian tingkat RT sampai Bank pernah (banget) dapet hadiah. Sementara saya? Bisa dihitung dengan jari. Dan rasanya nggak pernah dapet hadiah yang WAH banget. Mentok juga payung cantik, mug, atau kaos. Hehehe.

HOKI – Peruntungan di 2012

Katanya tahun 2012 itu tahunnya naga air. Sifat air ya tenang, adem, dan menenangkan. Tapi itu ngaruh nggak ya ke hoki saya? Just intermezzo, kalo menurut shio saya, katanya tahun ini sangat tidak baik.  (ketawa)

Tempo hari, saya ngebaca twit temen baik saya @gembrit. Disitu jelas banget twitpic dia dapet hadiah handphone gara-gara beli pulsa. Dalam hati saya, "Bocah ini emang mujur banget." Karena ini bukan yang sekali sih. Dia sangat sering dapet hadiah dari kuis atau apalah. Tapi emang dia sangat gigih sih. Pernah waktu lagi event Social Media Festival September lalu, saya digeret-geret demi vote dia dan akhirnya sebuah sepeda berhasil dibawa pulang. SALUT.

Saya nyimak aja timeline dia yang sibuk ngejawabin followersnya asal muasal foto dia mendapatkan handphone itu. Ternyata dari Indosat dengan program scratch and get it. Owaw! Provider ini lagi bagi-bagi banyak hadiah. Setiap beli pulsa minimal Rp.25.000 ada kesempatan dapet hadiah lewat keberuntungan nggosok kupon. Hadiah langsung pulak!

Well karena penasaran, malam itu juga saya jadi latah beli pulsa Indosat dan nge-scratch. Sambil menyelam minum air sih. Saya emang bukan pelanggan Indosat. Maksud hati, pulsanya buat cowok saya, dan kalo saya dapet hape kaya @gembrit ya hapenya buat saya (ini emang agak maksa).
Twit gue malam itu


Setengah nggak yakin deh saya nggosok kupon scratchnya. Tapi seperti yang saya bilang sebelumnya, peruntungan saya selama hidup cuma 1:10 :)). Malam itu hasil gosokan saya menunjukkan saya berhak atas hadiah pulsa Rp.2.000 :)  
Mukamanyun cuma dapet pulsa 2ribu

Esoknya, @gembrit tiba-tiba mention saya 
" @galoeh11 bok, gimana hasil pencarian gosok2 pulsa Indosat lo semalem? :))" .
 Ini sih namanya mengungkit luka lama. Udah jelas nasib saya 1:10 buat dapetin hadiah gitu-gituan, pake acara diingetin lewat twit pulak. "dapet pulsa 2ribu! #kemudianhening", jawab saya singkat.



REJEKI dan JODOH

Cerita soal peruntungan ini nggak berhenti sampai disitu aja. Pas selesai ngantor, temen kantor minta ditemenin ke galeri Indosat Sarinah buat nanyain layanan BBnya. Yang saya nggak ngertilah apa yang terjadi pada BBnya karena saya nggak make BB (ini make BB pinjaman karena hape saya rusak ntar ceritanya ada di bawah)  :P.

Rasa-rasanya saya berjodoh ama Indosat. Sampai disana, jadi inget twit @gembrit  soal dapet hape dari nggosok kupon scratch.  Tapi mau beli pulsa buat apa? Lagi bimbang-bimbangnya, ternyata temen saya beli pulsa dan ngasih kupon scratchnya ke saya. Menurutnya, saya jauh lebih hoki daripada dia. Iya kalo soal nyegat taksi,  kalo soal hadiah gini kayanya enggak dehTapi saya lakoni juga demi rasa penasaran, meski hati saya nggak yakin. Dan benar saja, lagi-lagi angka 2.000 tertera disana . Emang nggak hoki, itu kesimpulan saya.

Saat bersiap meninggalkan galeri Indosat, hape saya berbunyi. 1 pesan diterima. Pacar saya minta tolong diisiin pulsa karena ternyata pulsanya abis. Jadi ceritanya dia baru punya hape dengan OS Android. Dan masih seneng-senengnya mainin. Nggak sadar kalo buka maps dan beberapa fitur yang terhubung dengan layanan internet menyedot pulsa. Yah gitu lah ceritanya, saya uda maklum banget. Beli pulsa berarti dapet kesempatan gosok kupon scratch and get it lagi donk?

"Biasanya yang ketiga kali itu jodoh"
Itu quotes favorit @monstreza, temen menulis. Dan dalam hati saya yakini sebelum menggosok tu kupon. Meski agak gak nyambung ya, ini kan lagi ngomongin hoki dan rejeki, bukan jodoh? Tapi kan jodoh 11-12 ama rejeki ya, sudah ada yang ngatur … (pembenaran :P )

Dan ternyata rejeki emang nggak kemana. Saya percaya nggak percaya baca tulisan hasil gosokan saya. Dapet hape!! Masih bengong sih..soalnya hape yang dihadapan saya adalah hape dengan merek  yang saya inginkan.



Sedikit flashback, hape saya yang udah bertahun-tahun setia menemani memang sedang mati suri. Hape saya terjatuh pas lagi makan siang bareng temen kantor (padahal itu lagi menikmati makan enak hasil bonus)."Itu tandanya bonus lo musti buat ganti hape tuh!" Begitu celetukan teman-teman.  Malamnya saya langsung survey hape. Pilihan hati sih jatuh ke HP Samsung yang Android dan belum saya realisasikan untuk pembelian soalnya bingung seri apa yang cocok dengan kebutuhan saya.

Dan ternyata saya nggak perlu ngerogoh kocek karena hape yang saya butuhkan ada di depan mata!! Tuhan ternyata memberi dengan caranya. Lewat keyakinan saya bahwa yang ketiga kali adalah jodoh, berjodohlah saya dengan hape Samsung Galaxy Young!  \o/




Jadi... kesimpulan saya nih, Rejeki, Hoki, Jodoh semuanya musti make Hati! Kalo nggak diyakini ya nggak bakal dapet. Boong tuh kalo shio Anjing kaya saya lagi sial di tahun Naga air 2012. Berkat kejadian ini, rasa-rasanya 2012 saya bakal cemerlang deh, karena tingkat peruntungan saya naik jadi 1:5 :)


Ini versi rotate foto saya *hehehe*

8 comments:

  1. selamat ya mbak :)) biar hape androidnya ga boros pulsa langganan paket internet unlimited aja ^.~

    ReplyDelete
  2. Wahahahaaa ayo mas Edo beli gih pulsa buat bosnya kek gt kali dapet motor... *secara mas Edo iki masternya motor :P)

    Ruri: nahhhh itu yg mustinya mas Sis tau. Make langganan inet. dia mah make-make ajah tau2 pulsa abis :P

    ReplyDelete
  3. hah...selamat galsky
    gue jg lg nyari hape (gratisan)nih
    apa perlu ikutan gesek2 ya?

    ReplyDelete
  4. slamat ya mbak...

    bulan ini baca2 postingan kawan2 blogger bayak yang dapet hp gratis.haduh...kapan saya dapat??

    ReplyDelete
  5. ngiri banget... btw slamet ya, saya juga mau tuh beli pulsa dapet HP... tokcer bgt deh rezekinya

    ReplyDelete
  6. Cobain ajah temans...:)

    ReplyDelete
  7. Kakaaaaak....
    akoeh mau hp-nya juga dong... :p

    ReplyDelete