Friday, January 20, 2012

#Supernatural


The Hermes, lingkaran pecinta seni, bulan Januari ini akan kembali mengelurakan eNovelette. Seperti di tahun-tahun sebelumnya, eNovelette ini merupakan antalogi cerpen fiksi dan puisi karya The Hermes & Friends.eNovelette diterbitkan secara berkala dua bulan sekali dan dapat diunduh gratis melalui blog http://hermesian.wordpress.com. 

Lantas apa yang membuat ini menjadi menarik untuk diikuti? 

Saya sendiri sebagai salah satu dari #hermesian mengakui ketidakkonsistenan saya dalam menulis. Lihat saja di blog list ini, dalam tahun 2011 berapa cerpen yang saya posting? (Hehehehe). Produktivitas saya memang menurun drastis sejak lupa dengan yang namanya patah hati. :) Nah dengan adanya eNovelette ini minimal dua bulan sekali saya jadi menulis. Lalu kami ingin mengajak teman-teman lain yang masih malu-malu menunjukkan karya tulisnya untuk bergabung. Dan seperti biasa, di setiap edisi akan ada satu soundtrack yang menemani. 
Tema untuk pembukaan tahun 2012 kali ini adalah #supernatural. Apa sih yang disebut supernatural, berikut kutipannya (sumber artikata.com)
 
Definisi 'supernatural'

English to English
adjective
1. not existing in nature or subject to explanation according to natural laws; not physical or material 
supernatural forces and occurrences and beings
source: wordnet30
2. Being beyond, or exceeding, the power or laws of nature; miraculous. 
source: webster1913
noun
3. supernatural forces and events and beings collectively 
She doesn't believe in the supernatural
source: wordnet30
Indonesian to Indonesian
adjective
4. ajaib (tidak dapat diterangkan dng akal sehat); gaib; adikodrati: Anda begitu terpikat dng hal-hal yg --
source: kbbi3

Visual ArtiKata







Nah, sudah dapat gambaran mau menulis apa?
Untuk lebih detail syarat dan ketentuan teknis penulisannya, bisa dibaca di blog The Hermes  Membuka 2012 Bersama Supernatural

Kalau saya mau nulis apa juga masih bingung nih. Tapi menantang juga tema supernatural kali ini. Kalau tulisan kamu dikategorikan oke oleh editor, maka siap-siap tampil bareng The Hermes :) Yuk ditunggu ya :) 
*Bertapa cari inspirasi*