Wednesday, February 29, 2012

Unggah Foto Tanpa Kabel Data di Google

Selalu ada yang menarik dari Google!
Siapa yang nggak terkesima sama setiap pembaruan-pembaruan yang dibuat Google. Satu akun untuk berbagai macam fasilitas. 

Siapa juga yang tidak kenal dengan platform G+ atau Google Plus? Pasti kebanyakan dari kamu juga sudah mengaktifkan G+nya bukan?

Meski agak susah payah mengalahkan Facebook yang sudah menjadi mindset orang Indo dalam bersosial media, Tapi G+ gak stagnan lho. Selalu ada inovasi dari G+.

Saya pengguna Android. Newbie. Dan kaget juga waktu tahu ternyata setiap gambar yang saya jepret menggunakan smartphone saya ternyata bisa saya panggil langsung saat saya menggunakan pc/ laptop. 
Jadi gak perlu repot make kabel data dulu untuk mindahin fotonya.

Meski saya bukan fotografer, tapi saya tergolong suka jepret-jepret make smartphone saya. Terutama moto panorama dari #lantai31 tempat saya bekerja. Dari ketinggian ini, bisa melihat Semanggi. Kemacetannya, atau kalo GBK sedang ada pertandingan, lampu stadionnya terlihat terang dari arah sini. 

Saat ingin sharing di Google Plus tinggal klik bagian add photo di box status Stream kamu. dan pilih add photo from your phone
Nanti muncul deh foto-foto yang selama ini pernah kamu jepret dari smartphone 



Pilih yang ingin diunggah dan hasilnya jadilah langsung muncul di stream . 
Dan sore ini, saat sedang memposting foto hasil jepretan dari #lantai31  seperti biasa saya menuliskan tagar #lantai31 (Kalao di Twitter saya biasa seperti itu- jadi kebawa-bawa)
Ternyata, sekarang di G+ pun tanda pagar atau hashtag berfungsi seperti di Twitter. Kata dengan tanda pagar clickable dan seacrhable :) Seru yak!

Jadi, tagar tadi bisa dicari, di kolom search :)

Untuk posting blog juga sama. Kalo mau memasukkan gambar dari apa yang sudah pernah dijepret menggunakan smartphone, tinggal ambil ajah langsung. Karena otomatis saat kita login Google account di pc, history di smartphone langsung sinkron.

Memudahkan sekali. Jadi nggak perlu repot plug in plug off kabel data buat mindahin foto-foto dari smartphone ke pc.laptop. :D

Mari mengunggah foto!


4 comments:

  1. mari membangunkan (menggugah) foto... :) mengunggah ya. hehehe

    ReplyDelete
  2. postingan yang sangat menarik :)
    sangat bermanfaat.. ^_^
    keep posting yaa..

    ingin barang bekas lebih bermanfaat ?
    kunjungi website kami, dan mari kita beramal bersama.. :)

    ReplyDelete
  3. ga bisa, bukan pengguna android. :P

    ReplyDelete
  4. kunjungan sob ..
    salam sukses selalu ..:)

    ReplyDelete