Friday, June 18, 2010

Ayo Sekolah

13 Juli 2009

Hari ini adalah hari pertama dimulainya kegiatan belajar mengajar tahun ajaran 2009-2010

Dua hal yang ingin aku ceritakan soal sekolah



Sekolah adalah pengalaman pertama yang menyenangkan sekaligus mengerikan(bagi sebagian anak)
Aku ingat, tidak pernah pernah menangis ketika pertama kali masuk sekolah
Aku pertama sekolah di Taman Kanak-kanak
Dan ingat sekali Mama hanya mengantarkanku sampai di depan kelas
selanjutnya dia yakin sekali melepas aku berjalan memasuki ruang kelas menuju bangkuku
Setelah aku duduk, Mama melambaikan tangannya dan beranjak meninggalkan pintu kelas

Sementara teman-teman aku banyak yang menangis saat itu.
Betapa takutnya ya berada di kelas, merasa tidak mengenal siapa-siapa sementara Mamanya tidak boleh ada di ruangan kelas
Perasaan yang wajar untuk anak kecil bukan?
Semoga anakku kelak seberani aku ketika pertama masuk sekolah :)


Hari pertama pasti jatuh di hari Senin, dan hari Senin adalah waktunya upacara bendera.

Aku jadi tertawa sendiri ketika mengetik ini,
Sudah berapa lama dirimu tidak menyanyikan lagu Indonesia Raya saat bendera dinaikkan ke atas tiang untuk berkibar sampai sorenya?
Masih hafalkah kamu dengan urutan upacara bendera?
Masih bisa tidak kamu membacakan Pancasila dengan lantang?
Atau masih ingat tidak dengan Pembukaan Undang-undang Dasar '45?

Sikap apa yang bisa kita tunjukan sekarang sebagai wujud nasionalisme kita?

*
Sekolah selalu menjadi tempat yang menyenangkan,
dengan banyak pengalaman

Ayo..Sekolah....!!!
-------------------
Tulisanku setahun yang lalu di yahoopulse...

4 comments:

  1. pertama kali masuk sekolah (tk)aku nyeburin temenku ke got samping kelasku..

    ReplyDelete
  2. Wahhhhhh parah lo.....
    Anarkis..hihihihi

    ReplyDelete
  3. pertama kali masuk sekolah, selalu excited hihii :)) apalagi kalo SMP ato SMA gitu kan tiap naik kelas pasti beda lg temennya.

    ReplyDelete
  4. hai hai ata... *bener gak nama lo ata?
    Yes masuk sekolah identik dengan excited ya?
    apalagi baju baru, peralatan nulis baru, trus kelas baru, sepatu baru, tas baru , buku baru WUIHHH :D

    ReplyDelete