Thursday, April 12, 2012

Picnik Tutup Lapak


Pagi ini, waktu membuka email mata saya tertuju pada satu email dengan subject Important Picnik Announcement - action required (final reminder). Saat saya buka dan baca, isi email ini adalah pemberitahuan terakhir bagi user Picnik. Yah... satu lagi platform favorit saya gulung tikar. 

Apa sih Picnik ini?




Picnik saya kenal saat saya apes harus menginstall ulang laptop saya. Otomatis Photoshop yang biasa saya gunakan ikut 'raib' harus diinstall ulang. Karena malas dan menunda-nunda, tak jua aplikasi editor foto itu saya install ulang. Suatu saat saya kepepet harus mengedit foto. Akhirnya yang saya lakukan gugling dan menemukan Picnik. 









Platform ini menyediakan layanan edit foto secara online. Fitur-fiturnya juga seru-seru. Foto biasa bisa jadi luar biasa setelah kita edit. Kalau Anda pengguna Instagram, nah kurang lebih begitulah macam editan yang disediakan si Picnik.


Detailnya, seperti yang dilansir oleh www.picnik.com, ia membantu kita untuk:
  • Perbaiki foto kamu dengan sekali klik
  • Pangkas, ubah ukuran dan putar secara real time
  • Gunakan kontrol tingkat lanjut untuk mengepaskan hasil kreativitas kamu
  • Segudang efek khusus, mulai yang berseni hingga santai.
  • Super cepat, tepat di browser kamu - tidak perlu mengunduh atau menginstal
  • Sekeranjang bentuk karya desainer pilihan
  • Dapat digunakan di Mac, Windows, dan Linux

Semuanya ini secara gratis - dan sebagai bingkisan perpisahan, fitur-fitur Picnik Premium kini gratis juga!
Seru kan? Tapi sayang sekali dalam email pemberitahuan ini Picnik mengatakan 'semut-semut' akan menetap, Picnik akan mengemasi semua perangkat foto per tanggal 19 April 2012. Dikatakan Setelah tanggal tersebut, Anda tidak akan lagi dapat mengakses Picnik, atau mengirim atau menerima foto antara layanan pihak ketiga dan Picnik.


Mari berkemas! Picnik Takeout
Nah Picnik mengingatkan kita yang memiliki akun di sana untuk berkemas. Caranya?
  1. Akses Picnik.com lalu klik button pada halaman home yang berjudul  "Picnik Takeout"
  2. Ikuti petunjuknya untuk membuat 'zip file' dari foto-foto Anda.
  3. Saat zip file sudah siap, unduh zip tersebut ke komputer  Anda.
  4. Lalu buka zip file untuk menyimpannya di dalam hardisk Anda.
  5. Bila foto-foto Anda sudah terpindah ke komputer Anda, maka Picnik tidak akan mengingatkan untuk melakukan tindakan apapun.
Jadi buat Anda yang punya akun di Picnik, ayo berkemas, masa piknik sudah usai teman! :) Mari kita bertamasya dengan aplikasi lain. Sepertinya yang lagi hot Instagram, no? :D



6 comments:

  1. Anonymous1:03 PM

    bukannya sudah diakusisi google...?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyah, akhirnya diakuisi makanya si picniknya ini akan ngilang dr peredaran :)

      Delete
  2. Thx u for ur attention Sir :D

    ReplyDelete
  3. Anonymous1:27 PM

    akupun sedih ketika picnic kirim email annoucement. bukan pengguna maniak sih, karena suka pake photobucket, tapi, emang dia punya banyak filter lucu2...

    ReplyDelete