Wednesday, October 28, 2009

Aku Mau Jadi Pahlawan on Kompas[dot]com

Setelah kemarin ada balada ketupat sayur dingin,
terbayar malamnya dengan setegak susu yoghurt strawberry dingin,
dan pagi ini terbayar dua kali lipat dengan dimuatnya karya saya di Oase/Ceritaku/Kompas.com

Awalnya cerita ini kutulis untuk Hermes For Charity , sebuah project kompilasi cerpen plus 3 buah lagu karya indie untuk amal peduli gempa Padang.
Project ini dikerjakan saya bersama rekan-rekan penulis lainnya The Hermes dan Teman-teman Blue Summer sebuah grup band yang menyumbangkan juga karyanya.

Karena ide yang spontan untuk project ini, deadline pengumpulan ceritapun sangat mepet. Saya menulis tulisan ini tidak lama, dan saya kerjakan dikala jam kerja saya di kantor.
Saya tulis di draft notes Facebook, malamnya saya pindah ke file words, dan saya kirimkan ke rekan saya. Kompilasipun sudah dipublish beberapa hari kemudian.

Tengah bulan, saya merasa sedikit hopeless dengan pekerjaan saya. Tiba-tiba saya teringat niat saya untuk mempublish tulisan saya ke media online Kompas (yang tertunda cukup lama) .
Akhirnya saya kirimkan naskah cerpen ini ke alamat redaksi Oase Kompas. Seperti yang tertera di halaman websitenya, karya tidak akan mendapatkan imbalan bila dimuat. Itu tidak maslaah, asal saya dapat berbagi karya saya untuk dibaca.

So, selamat membaca. Aku Mau Menjadi Pahlawan- inspired by my Mom. (klik the link)

Keterangan, sampai dengan 28-Oktober 2009 06:49 pm karya saya sudah dibaca 1121 kali | 4 Komentar


No comments:

Post a Comment