Tuesday, April 27, 2010

Nikmatnya Duduk Diantara Dua Sujud


Saatnya sudah tiba. Lebih dari dua jam lelah mendera mata. Begitu juga jemari ini, mulai terasa kaku. Pinggang dan punggung juga terasa sangat pegal.

Aku meninggalkan kepenatanku di atas meja, berjalan menuju tempat air berada. Melepas penutup kepala dan berniat untuk membersihkan diri. Selesai membasuh sesuai rukun dan tuntunan aku menghadap.

Ruangan yang tak terlalu luas ini menyajikan kelapangan di hati. Ruang yang penuh sesak dipenuhi rekan yang bertujuan sama ini terasa sangat lega di hati.

Aku memulai, melafalkan kebesaranNya . Dan setelah meletakkan sujud ini di bawah, aku merasakan nikmat yang luar biasa. Ya, duduk diantara dua sujud.

Meski tidak melakukan pekerjaan dengan berdiri atau jadi kuli, meletakkan diri pada kursi membawa rasa kelelahan yang teramat sangat. Dan saat meletakkan diri dalam posisi duduk dibawah, itu sangat luar biasa.

Alhamdulillah, aku selalu merasa nyaman saat berada diantara dua sujud.
اَللَّهُمَّ اغْفِرْ لِيْ وَارْحَمْنِيْ وَاهْدِنِيْ وَاجْبُرْنِيْ وَعَافِنِيْ وَارْزُقْنِيْ وَارْفَعْنِي.
“Ya Allah ampunilah dosaku berilah rahmat kepadaku tunjukkanlah aku {ke jalan yg benar} cukupkanlah aku selamatkan aku {tubuh sehat dan keluarga terhindar dari musibah} berilah aku rezeki dan angkatlah derajatku.”

Mari lebih memaknai setiap gerakan dengan bacaan yang terusap dari lisan. Semoga kita terus diingatkan atas keberadaan dan kebesaranNya


***
GaL
4:44 pm
27 April 2010

Mencoba menikmati semua yang kita miliki

1 comment: