Thursday, August 27, 2009

venusmars:Memilih dan memilah

"Hari ini gue kesepian.."
"Makanya cari pacar dong dek.."
"Carikan lah..."
"Beuh, mending gue nyari dulu buat gue sendiri baru mikirin elu dek!"
Dia tertawa
"Kak, bukannya elo banyak yang ngajakin nikah?"
"Banyak mengajak bukan berarti mudah untuk menerima ajakan kan.."
Aku merubah nada bicara sedikit serius dan melanjutkan
"..emangnya ngajak nikah kayak ngajak ke Beringharjo, habis belanja terus balik?"
Dia tertawa lagi
"Memilih pasangan itu untuk seumur hidup bok..."
"Nah itu dia kak...gue mau pacarannya langsung serius..Tapi banyak milih-milih nih.."
Gantian aku yang tertawa
"Memilih itu baik kok..Memilah lebih baik"
"Ah..gue mau sendiri dulu"
"Tapi sendiri tidak lebih baik lho..."
Kami tertawa

*
Memilih dan memilah

Bukan hanya saat 8 juli 2009 kemarin kita akhirnya memilih dan memilah mana kandidat yang akan menjadi Presiden Indonesia 5 tahun kedepan

Bukan juga hanya saat kita berada di loby bioskop bersama teman-teman memandangi poster film untuk memilih dan memilah mana film yang akan ditonton kalli ini

Bukan cuma ketika jam makan siang telah tiba dan berdiri di keramaian food court memilih dan memilah menu apa yang akan kita santap kali ini

Bukan juga hanya di pagi hari memandangi lemari untuk memilih dan memilah pakaian mana yang akan kita kenakan hari ini

dan masih banyak lagi rutinitas kehidupan kita yang melibatkan memilih dan memilah

Syaratnya hanya satu: adanya pilihan
bila pilihan tidak ada, maka kita tidak akan memilih dan memilah bukan?

*
"Jadi, kalau sendiri tidak lebih baik, kapan lo akan memilih dan memilah lantas menikah, kak?"
"Mmm...tahapannya gue memerlukan pilihan dulu sebelum memilah dan memilah..."
Dia tersenyum
"Dan gue belum punya daftar pilihan di hati gue.."



Sunday, July 12, 2009 at 11:40pm

No comments:

Post a Comment