Wednesday, December 30, 2009

Wah, Ini Soal Mobil Mewah

“Wah… itu mobil mewah ya?”

“Iya, namanya saja sudah jelas! Toyota Crown Royal Saloon! Sudah terlihat mewah bukan dari namanya?”

“Mmm… berapa ya harganya?”

“Menurut lo?”

“Wah, gue nggak tau pasaran mobil berapa…gue aja biasa naik mobil umum alias angkot! Taunya cuma tarif angkot!”

“Nih gue kasih tau.. Ini mobil keluaran terbaru! Harganya sangat fantastis, Rp 1,3 miliar cuy!”

“Hah???!!!”

“Nggak usah kaget..biasa aja donk…”

“Gimana gue nggak kaget!”

“Ini sudah jadi fasilitas untuk memotivasi pekerjaan para pejabat…”

“Iya kalau bekerja sebagus mobilnya? Kalau kebalikannya? Siapa yang mau bertanggung jawab?”

“Hehehhehe…gue nggak mau jawab ah.”

“Mmmm…buset!”

“Kenapa?”

“Nih, lihat hasil yang gue temuin dari gugling… Disini mengatakan bahwa pengadaan mobil tersebut melalui APBN-P 2009.”

“Terus?”

“Itu untuk 80 unitmobil cuy! Dan, beban pajak (PPnBM) yang harus ditanggung negara sekitar Rp 785 juta per mobil!! Bila di total, mencapai angka Rp 62,8 miliar!!” (**

“Hehehhehee…”

“Ketawa aja lo daritadi! Fakta lain menyebutkan angka pembelian satu unit mobil tadi bisa membiayai 2300 siswa! Weleh….”

“Hehehehe…”

“Ketawa ajah lo! Sekarang gue tanya nih, lo tau, Patung Dirgantara?”

“Mmmm, patung apa?”

“Patung Dirgantara, alias patung Pancoran!”

“Oo..iye..iye. Kenapa?”

“Lo tau, Soekarno menjual mobil pribadinya untuk membangun itu patung!”

“Oya?”

“Iya! Seorang pemimpin negara, sampai menjual asset pribadinya untuk sesuatu bagi negara!”

“Baru tau gue…”

“Sekarang gue tanya balik… Berapa patung yang bisa dibuat dari uang pembelian mobil mewah ini?”

***

Ini hanya tulilsan saya, yang kaget juga dengan apa yang dikeluarkan negara untuk fasilitas pejabat.

Semoga kinerja mereka semakin baik untuk negara..:)


30 Desember 2009, 12:28 pm

GaL

Sumber (**: www.depkeu.go.id

Inspired by Twitternya Alvin-The Hermes:
Soekarno menjual mobil pribadinya untuk membangun Patung Dirgantara. Itu mobil2 pejabat yg baru dibeli, bisa bikin berapa patung ? --'
about 20 hours ago from UberTwitter

No comments:

Post a Comment