Thursday, December 31, 2009

Akhir 31 Di Lantai 31

Last sunset 2009, dari lantai 31
::Dari yahoo mimnya Firman-VIVAnews ::

Layar monitor pc-ku masih menyala. Secangkir kopi, bukan kopi hitam, menemani malamku. Baru saja senja berlalu dari pandanganku. Ya, ini senja terakhir di tahun 2009. Kalender di meja kerjaku masih memajang kalender 2009. Aku belum punya kalender tahun 2010, padahal 2010 tinggal beberapa jam lagi.

Kulirik jam dinding di sudut ruang. Masih pukul 22.25 WIB. Tugas aku belum selesai dan masih lama menuju pukul 24.00 WIB. Aku kembali menekuni dokumen dengan pc-ku.

Suara televisi sedari tadi menyuarakan lagu Gugur Bunga dan Innalilahi-nya Bimbo. Seolah mengingatkanku bahwa ajal bisa menjemputmu kapan saja. Ya, bila ada awards top hits akhir tahun, kurasa dua lagu tadi akan menjadi pemenangnya. Sedari kemarin Indonesia memang berkabung atas meninggalnya Presiden ke4 RI, Abdurrahman Wahid aka Gus Dur.

"Belom pulang?"
"Belum" aku menjawab singkat.
"Kok?"
"Kok??", aku bertanya balik.
"Ya, maksudku kok belum pulang?"
Pertanyaan yang membingungkan dan berulang-ulang, pemakaian kata yang tidak efektif.
"Ya emang belum waktuku pulang."
"Ow, sama donk."
"Ow gitu?"
"Iya, masih hujan."
"Itu bukan alasan sama denganku."
"Ya, at least aku masih belum pulang juga."
"Terserah deh."
"Uda makan?"
"Belum."
"Ow, sama donk."
"Oo..", aku tak banyak berkomentar.
"Tanya donk kenapa."
"Kenapa?" , jawabku sekenanya.
"Nungguin kamu biar bisa makan bareng."
"Oo..."
"Kamu nggak tahun baruan?"
"Enggak."
"Kenapa?", tanyanya
"Nggak penting."
"Masih lama?"
"Apanya?", tanyaku
"Kamu masih lama nggak di situ."
"Masih."
"Aku tungguin kamu deh."
"Nggak usah."
"Kenapa?"
"Ya nggak usah aja.", jawabku malas.
"Kok gitu?"
"Gitu gimana? Uda ya, aku off dulu."

Aku segera me-log out akunku. AKu tak mau terusik, dan kembali berkutat dengan dokumen. Tak terasa, kulihat jam sudah memasuki menit ke 31 dari angka 11. Sebentar lagi tanggal 31 akan habis. Aku berkemas. Membereskan semua barangku kedalam tas. Ya,seperti hatiku. Kali ini aku sedang menata hati. Terlebih jelang tahun yang akan berganti.

1 Message Received
Aku uda dibawah, kutunggu ya.

Ini akhir tahun, tapi aku justru akan memulai hal baru. Ya, dengan dia yang mengirimkan pesan singkat. Bukan dengan dia yang mengajakku chat.

***
31 Dec 2009, 7:49 pm
GaL


Aseli ini tulisan mello gue pas lagi bengong ngabisin tanggal 31 di kantor lantai 31!
Catatan ini bukan curcol ye...!! :)

Selamat berganti kalender temans!!!

*melirik kalender di meja kok masih 2009 ajah sih, mana kalender baru niiihhh??